Welcome to my blog
RSS

Minggu, 31 Maret 2013

Belanja Batik Di Pasar Klewer


Assalamualaikum wr wb

Hello guys,

    Aku akan membuat artikel pengalaman pribadi kali ini tentang belanja batik pasar klewer, dimulai ya....

     Rasanya tidak salah ketika ditengah-tengah perjalanan aku mudik ke madiun papah menawarkan untuk pergi berwisata ke kraton kasunanan, karena area ini bisa dibilang merupakan paket komplit untuk sebuah objek wisata. Mencari pasar klewer cukup gampang. Pasar ini berada di sebelah barat kawasan keraton kasunanan surakarta, atau di sebelah selatan masjid agung.  




      Pasar klewer sudah terkenal sebagai pasar batik yang lengkap sejak dulu. Di sini kita dapat membeli bermacam-macam batik, mulai dari batik tulis, cap kombinasi cap tulis hingga tekstil batik. Harganya berbeda-beda, tergantung jenis batik dan kualitasnya. Asal pintar menawar, mungkin kita dapat membeli batik yang bagus dengan harga tak terlalu mahal. Tetapi pasar klewer jarak dari satu toko ke toko lainnya sempit sekali sehingga aku harus memegang kipas trus hehe kalau ingin dapat murah harus membeli batiknya minimal tiga agar dikasih harga grosir, disana juga semakin ke dalam baju-baju yang dijual bukan hanya batik, tapi baju-baju biasa yang banyak dijumpaiditempat perjalanan lain hmmm




   Aku dan papa, mama keluar dari pasar klewer dengan membawa oleh-oleh hehe tapi aku tidak langsung pulang karena mau wisata kuliner, aku harus berjalan dulu ke arah gapura di timur pasar klewer tepat di kaki gapura sebalah utara, dekat pangkalan taksi, dijumpai penjual tengkleng yang terkenal. Tengkleng adalah masakan berkuah mirip gulai yang berisi daging kambing. Disebut tengkleng karena daging yang dimasak rata-rata balungan, yakni daging yang menempel pada tulang. Tengkleng pasar klewer ini dibuka siang hari dan cepat sekali habis karena begitu laris, makan tengkleng dan minumnya es dawet sambil menikmati suasana yang sejuk dan indah bersama keluarga.

“a happy holiday with family is an early heaven”

0 komentar:

Posting Komentar