Welcome to my blog
RSS

Jumat, 26 April 2013

Berhenti Mengeluh Dan Mulailah Bersyukur


Assalamualaikum wr wb

Hello guys,

   Artikel ku kali ini akan membahas tentang berhenti mengeluh dan mulaiLah bersyukur, dimulai aja yaa..



   Mengeluh adalah hal yang sangat mudah dilakukan dan bagi beberapa orang hal ini telah menjadi suatu kebiasaan. Kalau teman-teman termasuk orang yang suka mengeluh maka ketahuilah bahwa kebiasaan mengeluh tidak akan membuat situasi yang kalian hadapi menjadi lebih baik, malahan hanya akan menguras energi dan menciptakan perasaan negatif yang tidak memberdayakan diri. Sekarang kebanyakan orang suka mengeluh melalui jejaring sosial seperti facebook, twitter, path, bbm, dll ayo teman-teman seperti itu tidak ? tidak dipungkiri aku juga terkadang seperti itu hehe

    Coba dari sekarang tanyakan diri apalagi seandainya, teman-teman memiliki dua orang sahabat, yang pertama selalu mengucapkan kata-kata positif dan yang kedua selalu mengeluh. Kalian akan lebih senang berhubungan dengan yang mana ? aku yakin jawabannya sahabat yang pertama, karena pada dasarnya semua orang senang berhubungan dengan orang-orang positif yang kata-katanya membangun, menghibur dan menguatkan.

   Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa kita sering mengeluh ? kita mengeluh karena kita kecewa bahwa realitas yang terjadi tidak sesuai dengan harapan atau keinginan kita. Jadi cara mengetasinya sebenarnya mudah kita hanya perlu belajar bersyukur dalam segala keadaan yang kita hadapi. Mulailah ambil waktu untuk bersyukur setiap hari. Bersyukurlah atas aktivitas teman-teman seperti sekolah, kuliah, kerja, kesehatan, keluarga kalian atau apapun yang dapat anda syukuri. Bersyukurlah lebih banyak dan percayalah hidup teman-teman semua akan lebih mudah dan keberuntungan senantiasa selalu bersama, karena kalian dapat melihat hal-hal yang selama ini mungkin luput dari pandangan karena terlalu sibuk mengeluh.

    Jangan mengeluh bila teman-teman semua menghadapi kesulitan tetapi lakukanlah hal berikut ini, tutuplah mata kalian, tarik nafas panjang, tahan sebentar dan kemudian hembuskan pelan-pelan dari mulut, buka mata kalian, tersenyumlah :) dan pikirkan bahwa suatu saat nanti teman-teman semua akan bersyukur atas semua yang terjadi pada saat ini :)

“dear God, i wanna take a minute, not to ask for anything from you but simply to say thank you, for all i have”

1 komentar:

Anonim mengatakan...

MENGELUH memang mudah, tapi sangat melelahkan, bikin cape..bikin cape hati dan pikiran..

Setuju, mengeluh ngga akan bikin keadaan menjadi labih baik.. :)

Posting Komentar