Berikut ini saya akan memberikan resume kepada kelompok 2
Dengan
makalah yang berjudul “Perilaku Konsumen”
Yang anggotanya :
1 1 Adirza
Prahasta
2 Burhanuddin
Ashari
3 Dwi
Ardianti
4 Hardi
5 Mila
Febriana
6 Nurul
Amalia
7 Rifiandika
Arief
8 Steven
Ari
Perilaku Konsumen adalah proses dan
aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian,
penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan
keinginan.
Contoh
kasus dari kelompok 2 :
Analisis
perilaku konsumen dalam pembelian online
Keuntungan
berbelanja online :
Menghemat
waktu dan tidak terikat jarak
Yang dimaksud disini kita yang disibukkan dengan berbagai hal,
mungkin kita tidak mempunyai banyak waktu jika harus membeli sesuatu ke tokonya
atau konsumen yang rumahnya jarang sekali ditemukan pusat perbelanjaan, seperti
toko pakaian. Dengan adanya toko online, konsumen tidak kesulitan lagi mencari
pakaian-pakaian yang ia inginkan. Dia hanya perlu mencari toko online yang
menjual pakaian yang dia inginkan kemudian memesannya. Lebih cepat, mudah dan
praktis
Tetapi seperti yang kita ketahui pembelian secara online juga
memiliki kekurangan, contoh seandainya kita membeli pakaian atau barang yang
dijual di toko online, bisa saja pakaian yang dipajang dan yang kita dapatkan
berbeda atau mungkin juga barangnya tidak sesuai keinginan kita bisa jadi
kekecilan atau kebesaran bajunya, beberapa orang juga pernah mengalami ketika
kita sudah melakukan transaksi pembayaran ternyata barang kita beli tidak ada,
hilang begitu saja yang ada hanya kekecewaan yang kita dapatkan. Berbagai hal
itu membuat kita kurang yakin dengan berbelanja secara online, jadi para konsumen
harus lebih selektif dalam memilih sesuatu.
1 komentar:
Artikelnya bagusss...
Sekedar ingin berbagi aja, barangkali bisa menambah sedikit referensi mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian online
Klik --> Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pembelian di Situs Kaskus Online
Posting Komentar