Welcome to my blog
RSS

Rabu, 07 Mei 2014

TUGAS 6 BAHASA INDONESIA: Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia



Pertumbuhan ekonomi indonesia saat ini di klaim oleh pemerintah sangatlah bagus. Ini tentu di dukung oleh data-data yang valid. Namun demikian ada juga beberapa ahli ekonomi yang meragukan akan hal itu. Ini juga bisa di pahami karena mungkin menggunakan variable yang berada dalam menganalisa pertumbuhan ekonomi dan tingkat kesejahteraan masyarakat.
Kalaupun memang benar pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini sedang baik, perlu kiranya pemerintah mengoreksi kebijakan ekonomi kita. Saat ini masih banyak masyarakat kecil yang belum bisa merasakan pertumbuhan ekonomi tersebut, dalan kata lain masih banyak masyarakat miskin mengalami kesusuhan. Ini tentu indikasi bahwa ada yang salah dengan sistem ekonomi kita. Taruhlah pertumbuhan ekonomi akan terus meningkat dan tetap tidak bisa di rasakan oleh orang kecil, maka perbedaan orang kaya dan orang miskin akan semakin besar. Ini tentu tidak sehat karena pada akhirnya akan bisa memicu gejolak sosial.
Dengan menerapkan sistem ekonomi yang berkifah kepada masyarakat kecil diharapkan kesejahteraan masyarakat akan terpenuhi. Perlu di ingat bahwa jumlah masyarakat kecil tentu lebih besar dari jumlah masyarakat ekonomi menengah ke atas. Untuk bisa mensejahterakan kehidupan masyarakat kecil pemerintah perlu berpikir ulang. Ekonomi yang bergantung kepada pihak luar perlu dikurangi setahap demi setahap. Mengandalkan kemampuan diri sendiri akan sangat baik bagi bangsa kita.

Daftar Pustaka

  •  Wikipedia. “Pertumbuhan Ekonomi” http://id.wikipedia.org/wiki/Pertumbuhan ekonomi

  • Tribun news “Pertumbuhan Ekonomi mulai melambat” http://www.tribunnews.com/bisnis/2014/05/05/pertumbuhan-ekonomi-indonesia-mulai-melambat

  •   Kompas “Mengejar Target Pertumbuhan Ekonomi” http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2014/05/05/1957107/Masih.Ada.Sisa.Waktu.Mengejar.Target.Pertumbuhan.Ekonomi

0 komentar:

Posting Komentar