Welcome to my blog
RSS

Senin, 01 April 2013

Pulang Kampung Di Desa Cinangneng


Assalamualaikum wr wb

Hello guys,

    Artikel ku kali ini akan menceritakan poelang kampoeng ke desa cinangneng bogor, dimulai aja yaa...

   Aku dan keluarga bingung mengisi liburan kali ini kemana ? mau ke puncak pasti macet, apalagi jakarta kan ? jadi kami memutuskan untuk jalan-jalan dikota bogor saja, kotaku yang indah hehe ternyata dibogor ada kampoeng wisata cinangneng, yang berada di kawasan kecamatan ciampea, kabupaten bogor, tepatnya di jalan babakan kemang rt 01 rw 02 cihideung udik.



   Sesampai disana tempatnya, kebiasaan dan adat istiadat masyarakat desa sampai sekarang masih tetap terpelihara, seperti wayang kulit, tarian adat sunda, hidangan khas kampung, serta upacara dan ritual bertani dan berkebun dapat anda jumpai juga secara lengkap dari zaman ke zaman. Kehidupan harmoni yang eksotik inilah yang menjadi daya tarik di kampung wisata ini yang membuktikan bahwa tradisi dan modernisasi dapat berdampingan dan terpelihara dengan baik.

   Disini juga selain menawarkan keindahan dan pesona alam, seperti pegunungan, sungai, kebun dan indahnya hamparan petak sawah yang menjalin indah, flora dan faunanya serta kombinasi antara kegiatan alami pedesaan dengan program-program wisata budaya yang menarik, menyehatkan, serta dapat diikuti oleh semua orang, tempat ini pun menyuguhkan berbagai aktifitas yang sangat mendidik bagi keluarga terutama anak-anak. Ini dapat dirasakan dan dinikmati seperti bagaimana cara menanam, memelihara dan mendapatkan hasil dari berbagai tumbuh-tumbuhan. Uwow aku sangat tertarik dan ingin sekali langsung melakukannya, maklum dikota kan ga ada yang begituan hehe

    Jika anda rumah jauh juga tersedia tempat menginap di guest house yang sudah dilengkapi dengan ac, kamar mandi dengan air panasnya, televisi lengkap deh pokoknya. Tapi berhubung rumahku dekat dibogor jadi cukup main saja hehe




Sebelum aku memulai aktifitas disini aku bersama papah dan mama ikut program poelang kampoeng yang diajak keliling desa dengan berjalan kaki, seru loh bisa melihat lebih dekat orang-orang kampung melakukan kegiatan sehari-harinya yang begitu ramah. Sesudah itu aku baru mulailah kegiatan pertama yaitu belajar bermain angklung dan menyanyi sunda, belajar menanam, menggara, memanen padi, memandikan kerbau, bermain ala permainan anak desa, berkreasi dengan huruf dan warna diatas caping (topi petani), membungkus nasi timbel, membuat wayang dari daun singkong, belajar tari jaipong, belajar main gamelan, membuat kue putu. Sungguh pengalaman yang tak terlupakan, aku sangat senang hati dan riang gembira karena aku baru pernah melalukannya selama hidupku ini hehe liburan bersama keluarga yang menyenangkan dan bisa sambil belajar.

“amazing ! dear God, i wanna take a minute, not to ask for anything from you. but simply to say thank you, for all i have”

0 komentar:

Posting Komentar