Welcome to my blog
RSS

Kamis, 25 April 2013

Upacara Pedang Pora


Assalamualikum wr wb

Hello guys,

    Artikelku kali ini akan menceritakan tentang pernikahan upacara pedang pora, dimulai aja yaa...

    Aku datang ke pernikahan masku di bandung, ternyata masku menikah dengan upacara pedang pora. Pertama-tama apa sih upacara pedang pora itu ? upacara pedang pora adalah suatu tradisi upacara pernikahan bagi perwira lulusan akmil, AAL, AAU dan AkPol. Sebenarnya tidak semua taruna lulusan akmil yang menikah didahului dengan upacara pedang pora karena tetap saja syarat syah pernikahan intinya hanya pada ijab qabul.




    Pedang pora ini seperti upacara penyambutan sang istri sebagai bagian dari hidup seorang taruna atau suaminya dan katanya tiap gerakan dalam profesi pedang pora memiliki makna tersendiri. Upacara pedang pora juga berlangsung dengan menggunakan satu regu pasukan pedang pora yang berdiri sejajar berhadapan dengan menggunakan pakaian PDU dan membawa pedang pora kemudian pasangan mempelai atau pejabat melewati lorong barisan pasukan yang membentangkan pedang pora menuju pelaminan.





    Pokoknya keren banget deh, ternyata tidak cuma sekedar mengangkat pedang tapi ada maknanya juga, walaupun terlihat simple tamu-tamu yang hadir pasti tak akan mau melewatkan prosesi pedang pora ini dan tak lupa mengabadikannya sebagai kenang-kenangan. Adakah yang berminat melakukan upacara ini ? kejarlah mimpi kalian dengan semangat membangun negeri, semoga artikel ini bermanfaat ya untuk teman-teman semua :)

“Successful people are people who devote more than half of his life to realize what the goals and objectives in life”

0 komentar:

Posting Komentar