Welcome to my blog
RSS

Sabtu, 04 Mei 2013

Resume Kelompok 5 'Analisis Pendapatan Nasional Untuk Perekonomian Tertutup Sederhana Dan Pertumbuhan Ekonomi'


Hello guys,

Seperti biasa saya akan memberikan resume ke-5 mengenai “Analisis Pendapatan Nasional Untuk Perekonomian Tertutup Sederhana Dan Pertumbuhan Ekonomi yang dipresentasikan oleh teman-teman saya pada tanggal 2 mei 2013.

Sebelumnya saya akan membahas sedikit tentang materinya, apa itu pendapatan nasional ? pendapatan nasional adalah jumlah pendapatan yang diterima oleh seluruh rumah tangga keluarga di suatu negara dari penyerahan faktor-faktor produksi dalam satu periode, biasanya selama satu tahun.

konsep pendapatan nasional :
Ø  Produk domestik bruto (GDP)
Ø  Produk nasional bruto (GNP)
Ø  Pendapatan nasional neto (NNI)
Ø  Pendapatan yang siap di belanjakan (DI)

Pertumbuhan ekonomi adalah proses perubahan kondisi perekonomian suatu negara secara berkesinambungan menuju keadaan yang lebih baik selama periode tertentu.
Berikut ini adalah pertanyaan beserta jawaban kelompok 5 :

1.   Apa dampak negatif dari adanya pariwisata di Indonesia dalam pendapatan nasional ?
Dampak negatifnya adalah pengunjung semakin meningkat datang ke tempat wisata tetapi belum tentu pengunjung tersebut menjaga fasilitas yang ada dan pengaruh budaya asing yang sering merayakan pesta.
2.   Hal apa yang membuat pemerintah tidak bisa memenuhi lapangan pekerjaan ?
Pemerintah sudah membuat program-program untuk berusaha memenuhi lapangan pekerjaan, contohnya program UKM (usaha kecil menengah) agar usaha yang kecil seperti warung bisa bersaing. Dan itu semua kembali lagi dari kesadaran dalam dirinya sendiri, mau tidak berusaha untuk bekerja.

0 komentar:

Posting Komentar