Welcome to my blog
RSS

Senin, 29 April 2013

Rangi Sandwich Keju Tape Ketan


Assalamualaikum wr wb

Hello guys,

   Artikel kali ini akan berbagi resep makanan keluargaku "rangi sandwich keju tape ketan" dimulai aja yaa...




   Sandwich atau roti lapis dengan berbagai isian di dalamnya merupakan salah satu alternatif sarapan sehat bagi kita, cara membuat sandwich yang praktis dan bisa disesuaikan dengan selera kita serta ketersediaan bahan yang ada dirumah. Bisa juga jika orang yang sangat sibuk tidak mempunyai banyak waktu untuk sarapan, sandwich ini bisa dijadikan bekal untuk ke kantor maupun ke kampus atau sekolah.

Dan suatu hari aku bersama keluarga mencoba membuat rangi sandwich keju tape ketan, berikut ini akan dijelaskan cara membuat sandwich yang bisa dijadikan inspirasi makanan yang sehat bagi keluarga kita.

Bahan :
1.     Sagu 200 gr
2.    Kelapa 250 gr
3.    Air 300 ml
4.    Garam secukupnya
5.    Gula merah jawa 300 gr
6.    Keju lembaran
7.    Tape ketan

Cara membuat rangi sandwich keju tape ketan :
Campurkan sagu dan kelapa lalu masukkan ke dalam air sedikit demi sedikit hingga adonan terasa lembab masukkan garam secukupnya, jika adonan sudah siap panggang di atas teflon panas dengan api sedang. Kemudian bentuk adonan menjadi kotak seperti roti.

Untuk isinya, masak gula merah dengan api sedang lalu masukkan air secukupnya aduk-aduk hingga gula mencair.

Dan penyajiannya, ambil kue rangi yang sudah matang lalu oleskan kinca gula lalu taruhkan keju dan tape ketan, rangi sandwich keju tape ketan pun siap disajikan dengan kopi hangat atau teh hangat.

Bagaimana ? mudahkan membuatnya ? semoga rangi sandwich keju tape ketan bisa menginspirasi teman-teman yaa :) terima kasih dan selamat mencoba :)


0 komentar:

Posting Komentar