Welcome to my blog
RSS

Senin, 29 April 2013

Sabar Itu Tidak Ada Batasnya


Assalamualaikum wr wb

Hello guys,

   Artikel ku kali ini akan membahas tentang sabar itu tidak ada batasnya, dimulai aja yaa..




   Banyak sekali orang yang mengungkapkan “kesabaran itu ada batasnya” ketika mereka sudah mengalami jalan buntu atau sesuatu yang sulit dicari jalan keluarnya. Padahal, Tuhan senantiasa menyediakan jalan keluar bagi setiap permasalahan hidup manusia di dunia asalkan mampu ikhlas dan sabar saat menghadapi ujian dan cobaan tersebut.

   Jadi, sebenarnya kesabaran itu tidak ada batasnya. Apa sih kesabaran itu ? jangan-jangan kita masih belum tahu arti dari kesabaran. Sebelum kita mengatakan kalau “aku orang sabar” sabar adalah pilar kebahagiaan seseorang. Dengan kesabaran itulah orang akan terjaga dari kemaksiatan, konsisten dalam menjalankan ketaatan dan pastinya akan tabah dalam menghadapi berbagai macam cobaan.

  Tapi seringkali ketika kita mendapatkan suatu permasalahan kita justru berprasangka buruk bahwa Tuhan pilih kasih dan tidak sayang kita. Padahal supaya permasalahan yang kita hadapi terasa ringan, maka kita harus menjaga persangkaan yang baik kepada Tuhan terhadap ujian permasalahan yang diberikan kepada kita. Dengan perasaan positif tersebut kita akan mampu bersabar dan bisa berfikir jernih untuk mencari jalan keluar dari permasalahan yang kita hadapi. Kita harus berusaha sabar dan ikhlas.

   Sabar dan ikhlas adalah kunci utama dalam menghadapi permasalahan yang ditimpakan kepada kita. Hanya dengan sabar dan ikhlas pula semua permasalahan tersebut akan terasa ringan untuk kita hadapi dan akan membuahkan kebahagiaan hidup yang manis, yakni ketentraman dan kedamaian di dunia dan akhirat.

“Happiness often comes to us in the form of pain, loss, and disappointment, but with patience, we will immediately wrapped its original form”

0 komentar:

Posting Komentar