Welcome to my blog
RSS

Senin, 14 Oktober 2013

Coklat Bisa Menghilangkan Stres



Assalamualaikum wr wb

Hallo guys,




      Aku akan berbagi tips mengenai coklat, dimulai aja ya...

    siapa yang tak kenal coklat ? hampir di semua kalangan menyukai cemilan yang satu ini, berbagai olahan makanan dan minuman yang berbahan dasar coklat ini menjadi cemilan pilihan kita. Tapi tahukah kita bahwa coklat bisa menghilangkan stres ? coklat merupakan makanan yang mudah lumer dibawah suhu tubuh. Hal ini akhirnya menjadikan coklat makanan yang paling bergizi yang mudah dicerna. Di dalam coklat banyak mengandung vitamin (A, B1, B2, C, D dan E) dan juga beberapa mineral yang penting bagi tubuh kalsium, pottasium, sodium, magnesium, zat besi, zinc, tembaga, fosfor dan krom.

     Aku pun yakin semua orang menyukai coklat, misalnya bagi orang stres. Dimana pun kita berada, kita pasti akan berhadapan dengannya “stres” seorang pelajar (mahasiswa) adalah berbeda dengan “stres” seorang yang sudah bekerja. Apa yang berbeda adalah cara kita mengatasinya. Aku suka makan choki-choki atau coklat silverqueen sambil ngerjain tugas, tidak tahu kenapa dengan coklat yang aku makan  jadi merasa tenang.

     Hal ini karena coklat mengandung bahan seperti obat penenang yang mengeluarkan endorphins yang membuat kita rasa gembira dan menghilangkanb rasa resah gelisah pada emosi kita. Ini bermakna makan coklat dapat memberi ketenangan. Kajian juga menunjukkan bau coklat boleh mewujudkan rasa tenang.

     Dan coklat juga bisa menyebabkan kegemukkan ? hakikatnya, tidak ada satu jenis pun makanan yang menyebabkan kegemukkan. Namun, kenapa wujudnya masalah kegemukkan ? hal ini terjadi apalagi pengambilan berlebihan sesuatu jenis makanan yang membawa kepada peningkatan nilai kalorinya. Jika kalorinya itu tidak dibakar sebanyak yang diambil makan akan berlakulah kegemukkan. Oleh karena itu, coklat di konsumsi jangan berlebihan.

“chocolate for health benefits”

0 komentar:

Posting Komentar