Welcome to my blog
RSS

Senin, 14 Oktober 2013

Senyum Itu Ibadah



Assalamualaikum wr wb

Hallo guys



   Sulitkah untuk tersenyum hari ini ? jawabannya bisa jadi ya atau bisa tidak tergantung kondisi kalian. Benerkah teman-teman ? 

   Sebagai orang mukmin akan berusaha untuk membahagiakan sekelilingnya dengan senyum yang tulus, seorang ibu yang beriman akan berusaha tersenyum tulus dalam aktivitasnya merawat dan medidik anak sampe dia sukses, sedangkan seorang ayah yang beriman akan berusaha tersenyum kepada istrinya yang telah dengan tulus menemani hari-harinya mengarungi rumah tangga. Dan seorang anak yang beriman akan berusaha untuk tersenyum kepada orang tuanya yang telah merawat dan medidiknya dengan tanpa pamrih.

   Begitulah setiap kita, sebagai apapun kita dengan senyum akan bisa menebar kebahagiaan bagi orang lain. Dan karena kebaikan yang kita lakukan hakikatnya adalah untuk kita sendiri, kembali lagi pada pertanyaan di awal tulisan, sulitkah atau mudahkah untuk tersenyum ? meski nyaris tanpa modal beda dengan sedekah harta, tersenyum kadang sulit sekali untuk dilakukan seseorang dengan berbagai alasan. Mungkin karena sedang marah atau sebal sama seseorang. Atau sedang banyaknya pekerjaan, mengalami sakit secara fisik, banyak hal yang dipikirkan, sedang menghadapi berbagai masalah atau musibah. Masih banyak alasan lain yang sering menjadi alasan kita tidak mau tersenyum.

   Tapi pernahkah kita berpikir dan kemudian mencoba meski merasa sulit, cobalah menghadapi semua kondisi tersebut dengan tersenyum., maka aku pun yakin dengan senyum solusi dan jalan keluar untuk semua masalah pasti akan diringankan oleh allah swt, karena kita menghadapinya dengan kelapangan, efek dari senyum yang kita praktekan. 

   Orang yang kurang keimanannya akan sulit untuk memberikan sedekah hartanya, maka demikian juga dengan senyum. Akan terasa berat, saat seseorang sedang down keimanannya. Maka salah satu cara untuk bisa menjadi orang yang murah senyum, selain melatih diri secara fisik, cobalah untuk selalu menjaga keimanan kita. Tersenyum akan menjadi mudah apapun yang kita hadapi. Meskipun boleh jadi secara fisik terasa sakit, perasaan terasa berat tapi iman mampu mengalahkan itu semua.

“So keep your head high, keep your chin up, and most importantly, keep smiling, because life’s a beautiful thing and there’s so much to smile about”

0 komentar:

Posting Komentar