Welcome to my blog
RSS

Rabu, 20 November 2013

Bernyanyi



Assalamualaikum wr wb

Hallo guys,



     Apa hobi teman-teman semua ? apakah mendengarkan musik ? jika ya, berarti anda memiliki hobi yang sama denganku. Aku bisa dikatakan selalu bernyanyi setiap harinya, apalagi saat sesuatu mengganggu perasaanku, yang aku lakukan adalah menyanyi. Kenapa ? karena pada saat itulah aku meluapkan emosi dengan cara melantunkan beberapa lagu yang makna dari liriknya sesuai dengan kondisi yang aku alami, atau saat sedang bad mood biasanya aku bernyanyi agar dapat kembali bersemangat. Tapi apakah teman-teman tahu bahwa sebenarnya manfaat dari bernyanyi ? 

Ø  Melepas penat saat merasa penat saat merasa bosan biasanya kita menjadi malas berbuat apapun, nah dengan bernyanyi otak kalian akan terasa lebih ringan, beban yang terpikul di dalamnya akan hilang
Ø  Menghilangkan stres, tentunya kalian sering mengalami stres kan ? apalagi saat sedang mempunyai masalah yang susah di pecahkan. Ketika kalian mengalaminya cobalah dengan bernyanyi lagu yang membuat kalian kembali semangat, yang membuat kalian merasa tenang.
Ø  Meningkatkan asupan oksigen dalam tubuh ketika kita bernyanyi tubuh akan mengalami peningkatan asupan oksigen sehingga peredaran darah kita menjadi lancar, dan tak hanya itu, saat bernyanyi otot dan syaraf manusia juga menjadi lebih relax.

      Mendengarkan musik atau menyanyi hingga hafal lirik dan nada di luar kepala dan menyanyikannya adalah gambaran umum kebiasaan masyarakat indonesia dan dunia, khususnya pada masyarakat remaja. Musik menjadi suatu sejatinya telinga untuk mendengarkannya terus menerus jika di rasa menyenangkan hati, mendengarkan musik apalagi menyanyikannya kembali dapat menurunkan bahkan dapat menghilangkan dampak terjadinya depresi ringan hingga berat. Seseorang yang mendengarkan musik lalu menyanyikannya kembali merespon otak untuk tidak mengingat apa-apa selain lirik dan nadanya, bahkan kadang-kadang nyanyian itu sangat di resapi mendalam hingga akhirnya terjatuh air mata.

      Menyanyikan lagu yang ‘pas’ dengan keadan seseorang, misalnya sedang sedih lalu ia  menyanyikan lagu yang liriknya sesuai dengan perasaan hatinya saat itu, bisa dikatakan orang tersebut sama seperti telah mencurahkat hatinya, setidaknya ia mengalam kehilangan beban dalam hatinya.

“i love it when i hear a song that describes exactly how, i’m feeling in that moment”


0 komentar:

Posting Komentar