Welcome to my blog
RSS

Kamis, 25 April 2013

Meninggikan Badan Secara Alami Dengan Renang


Assalamualaikum wr wb

Hello guys,

    Artikelku kali ini akan berbagi tips tentang meninggikan berat badan secara alami dengan olahraga berenang, dimulai aja yaa..

    Memiliki tinggi badan yang ideal merupakan idaman semua orang, betul tidak teman-teman ? berenang adalah salah satu olahraga yang paling sering dipilih orangtua guna memacu tinggi badan anak. Meski tidak dirancang menjadi atlit renang, anak pun secara rutin diajak berenang. Dari kecil hingga aku umur 20 tahun papa dan mama selalu mengajakku untuk renang, alhamdulillah hasilnya tidak sia-sia aku makin bertambah tingginya hehe




    Berenang memang melatih semua otot-otot tubuh sehingga dapat membantu anak bertumbuh tinggi. Olahraga ini dapat memicu hormon-hormon pertumbuhan berkerja lebih baik agar kita terus bertambah tinggi dan berkembang. Pertumbuhan cepat terjadi pada usia 9-12 tahun yaitu ketika anak memasuki masa puber. Pada saat ini juga hormon-hormon pertumbuhan bekerja sangat aktif, jadi meskipun kita tidak berenang, akan terjadi pertumbuhan tinggi badan yang signifikan. Tetapi, dengan melakukan aktfitas fisik yang cukup, salah satunya dengan renang, pertumbuhan atau penambahan tinggi badan akan optimal.




    Dari renang juga banyak sekali manfaat berenang selain menambah tinggi badan. Pada anak-anak yang mempunyai riwayat asma, sesak nafas, pilek, melatih paru-paru. Berenang juga dapat menjadi sarana yang efektif bagi anak untuk bersosialisasi, melatih keberanian dan mengenal lingkungan baru.

Semoga infonya bermanfaat untuk teman-teman ya :) selamat mencoba :)

“my favorite sport is swimming because make healthy body”

0 komentar:

Posting Komentar