Welcome to my blog
RSS

Sabtu, 19 Oktober 2013

Sahabat Adalah Segalanya Bagiku



Assalamualaikum wr wb

Hallo guys,



    SMA adalah masa terindah sepanjang hidup, masa yang selalu dikenang sepanjang masa, masa yang tak bisa terlupakan. SMA Negeri 2 Bogor adalah sekolahku, dahulu aku duduk di kelas 12 IPA 4, aku mempunyai sahabat yang bernama Nurul Iman, Fitri Fani, Asti Lestari, Kenia Puspita yang sekarang aku dan teman-teman berpisah ada yang kuliah di Bandung, Yogyakarta, Jakarta dan Bogor. Waktu ketemunya tidak tentu kecuali ada tanggal merah sama hari besar seperti lebaran sebenarnya kangen tapi mau gimana lagi, hmm tidak usah khawatir dengan zaman yang canggih kalau kita kangen bisa video call, skype, facetime, telepon, line dll hehe

   Menurutku, sahabat adalah seseorang yang berarti dan mempunyai tempat di hati, seperempat dari hati kita telah dimilki olehnya. Dan ia tidak harus selalu ada disaat suka mapun duka, meskipun semua orang berpikiran sahabat adalah orang pertama yang harus tau mengenai segala hal yang berhubungan dengan kita, harus ada disaat kita membutuhkannya. Tapi arti sahabat yang sesungguhnya adalah selalu tahu dimana saat suka dan duka itu sendiri dan kitapun harus mengerti bagaimana kita menempatkan diri. Bahkan menurutku persahabatan itu gak perlu diumbar atau diberi tahu kesetiap orang, karena orang-orang disekitar kita pun akan tahu dan dapat menilai seperti apa kita jika kita bisa menempatkan hal itu pada porsinya, yaitu porsi seorang sahabat. Tidak peduli ia, dia, mereka atau siapapun tahu atau tidak bahwa kita bersahabat, yang penting adalah kita disini ada karena kita tahu dimana saat suka dan dimana saat duka. Mengerti keadaan masing-masing tanpa harus menuntut apapun.

   Terkadang keadaan yang memaksa kita untuk tidak harus selalu bersama, dan waktu yang menyuruh kita untuk beradaptasi dengan lingkungan baru dan membuat perubahan. Tanpa atau disadari oleh masing-masing dari kita. Bukan hal yang mutlak membuat kita membatasi porsi persahabatan, tapi itu adalah pilihan. Dalam diri seseorang yang aku sayang, bukankah pahala membuat orang lain merasa bahagia ? memiliki sosok sahabat itu lebih sempurna, karena kita memiliki sosok yang turut berbahagia ketika kita merasa bahagia dan sosok yang bersedih karena kita sedang dalam duka.

    Jadi kesimpulannya adalah ketika kita bisa membuat orang lain berbahagia dan kitapun dapat merasakan kebahagian itu sendiri, kita sudah menjadi seorang sahabat yang memiliki sesosok sahabat sejati.

“a friend is someone who understand your past, believes in your future and accepts you today just the way you are”


0 komentar:

Posting Komentar