Welcome to my blog
RSS

Selasa, 12 November 2013

Chicken Soup



Assalamualikum wr wb

Hallo guys,



    Di hari senin tanggal 4 november aku tidak masuk kuliah karena sakit, kebetulan dirumahku ada teman yang mau mengajaku untuk masak “chicken soup” hidangan ini cocok sebagai pembuka, resep chicken soup juga sangat cocok kalau buat orang sakit,  ga enak badan sepertiku. Karena sifat chicken soup ini memeliki kandungan gizi yang sangat lengkap dari daging ayam, telur, wortel, daun bawang, seledri, dan bahan-bahan lainnya, akan sangat membantu untuk sembuh.

    Sebagai hidangan pembuka resep ini pun sangat pas untuk membangkitkan selera makan atau anda dapat menyajikan chicken soup ini saat cuaca mendung, dengan kehangatannya, dijamin seluruh keluarga akan menyukainya.

Bahan :
1.     600 gr ayam
2.    100 gr wortel dan potong bulat atau dadu
3.    100 gr bawang bombay, iris tipis melintang
4.    100 gr makaroni
5.    2 batang seledri
6.    1.250 ml air
7.    2 sdt garam
8.    200 gr jamur kancing
9.    1 sdt merica bubuk

  Cara membuat chicken soup :
1.   Letakkan ayam, wortel seledri dan daun bawang dalam panci. Tuangi air, beri garam, lalu jerangkan panci di atas api. Didihkan dan masak terus di atas api sedang selama 30 menit angkat.
2.   Tiriskan ayam, saring kaldunya, buang ampasnya. Ambil daging ayam lalu iris kecil-kecil buang kulit ayam dan tulangnya.
3.      Iris melintang atau bulat jamur
4.    Lalu campurkan ke dalam panci kaldu, aduk lalu msukkan jamur dan ayam. Masak sebentar, jangan sampai mendidih. Pindahkan soup dalam mangkok saji,taburi bawang goreng diatasnya, sajikan

     Mudah bukan cara membuat resep chicken soup ? dengan resep ini, anda tak perlu lagi menyiapkan chicken soup dari sachet makanan instan yang banyak mengandung bahan pengawet.

Terima kasih dan selamat mencoba ya teman-teman :)

0 komentar:

Posting Komentar