Welcome to my blog
RSS

Selasa, 12 November 2013

Pasar Apung "Ah Poong" Sentul City



Assalamualaikum wr wb

Hallo guys,



    Teman-teman apa yang ada dipikiran kalian tentang pasar terapung di banjarmasin, kalimatan selatan ? pasar apung disana adalah ibu-ibu  yang berjualan buah dan sayur di atas perahu, udah ada bayangannya kan ? nah sekarang kalau kalian tinggal di bogor, jakarta dan sekitarnya mau ke pasar terapung ga usah jauh-jauh pergi ke kalimantan karena sekarang ada pasar apung “ah poong” di sentul city bogor. 

     Pasar apung atau tulisan populernya pasar ah poong, lokasinya tidak terlalu jauh dari jalan tol jagorawi, begitu keluar gerbang tol sentul city, silahkan belok ke kiri lalu di bundaran pertama lurus saja. Untuk masuk ke pasar apung, pengunjung harus lewat jembatan yang melintasi sungai besar yang melintasi kawasan ini. Terdapat tiga jembatan yang bisa dipilih, salah satunya adalah jembatan gantung yang bergoyang-goyang ketika dinaiki. Menarik kan ?

     Pasar ah poong ini pun mempunyai konsep tempatnya kaya foodcourt, jadi dibilang floating karena dia dipinggir sungai letaknya, dari atas foodcourt kita bisa lihat pemandangan sungai. Untuk konsep foodcourtnya sendiri “Eat and Eat” yang sistemnya kita mesti deposit dulu dan nanti kita bayar pake kartu dan boleh refund minimum saldonya 5000.




    Di pasar apung ini terdapat pemandangan yang cantik, yang berlokasidi pinggir sebuah sungai besar dengan konsep open air dan tanpa penyejuk ruangan. Meski begitu, suasananya tidak terlalu panas mungkin karena lokasi sentul yang berada di perbukitan ya, namun pengelola tetap menyediakan kipas angin raksasa di sana-sini untuk menyejukkan suhu, yang tak kalah menarik adalah adanya sampan-sampan di pinggir sungai yang bisa dinaiki untuk melintasi sungai. Kebanyakan penumpang mencobanya bukan untuk melintasi sungai, namun untuk berwisata. Tak heran jika wahana ini menjadi salah satu atraksi populer di pasar apung.

     Nah sekian ceritaku tentang liburan bersama keluarga yang menyenangkan, dekat tempatnya dan memuaskan hati hehe ayo teman-teman semua bisa mencobanya ke pasar apung “ah poong” :)

0 komentar:

Posting Komentar